Senin, 09 September 2013

Pengantar Internet



·         Internet
Internet adalah jaringan komputer yang tersusun oleh ribuan bahkan jutaan komputer. Semakin hari kebutuhan akan internet semakin bertambah seiring dengan kemajuan teknologi yang berkembang. Kebutuhan akan internet ini adalah untuk menunjang aktivitas manusia yang semakin kompleks.
·         World Wide Web
World Wide Web yang disingkat WWW adalah system server internet yang mendukung aplikasi hypertex untuk mengakses beberapa protocol internet antarmuka. Hampir semua protocol yang ada di internet dapat diakses melalui Web. Termasuk email, FTP, Telnet, dan Usenet News.
·         Email
Email adalah layanan yang memudahkan user komputer baik lokal maupun non lokal untuk saling bertukar pesan. Tiap user email mempunyai kotak surat (mailbox) yang digunakan untuk menyimpan email yang ditujukan ke user tersebut. Pesan yang dikirim melalui email dapat diterima dalam hitungan detik.

·         Telnet
Telnet adalah suatu program untuk login ke komputer lain di internet sehingga dapat mengakses database online, katalog perpustakaan, layanan chatting, dan 48 banyak lagi.
·         File Transfer Protokol
FTP singkatan dari File Transfer Protokol. FTP adalah program dan metode yang digunakan untuk mentransfer file dari satu komputer ke komputer yang lain di internet.
·         Usenet News
Usenet news adalah system diskusi dimana jutaan komputer saling bertukar informasi dalam banyak topik

0 komentar:

Posting Komentar